FAIL (the browser should render some flash content, not this).

Home >  News >  Warta Lainnya >  Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Perencanaan Kapal Perikanan INKA MINA 2012

Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Perencanaan Kapal Perikanan INKA MINA 2012

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Kapal Perikanan INKA MINA Tahun 2012 dilaksanakan pada bulan Februari 2012, bertempat di Hotel Jayakarta – Jakarta. Rakor Pembangunan Kapal Perikanan INKA MINA Tahun 2012 dibuka secara resmi oleh Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan dan dihadiri oleh undangan yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dan Kabupaten/Kota penerima bantuan kapal perikanan (INKA MINA) Tahun Anggaran 2012  berjumlah 104 orang.

Tujuan utama  diadakannya kegiatan ini adalah koordinasi kesiapan dari masing-masing Satuan Kerja penerima bantuan kapal perikanan tahun anggaran 2012 agar tercipta koordinasi yang baik antara pusat dan daerah sehingga pembangunan kapal perikanan mulai dari pelelangan, pembangunan sampai pada pengoperasian kapal dapat berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang  berlaku. Rapat juga dihadiri oleh perwakilan dari Inspektorat II – Inspektorat Jenderal KKP sebagai mitra dalam pengawasan pembangunan kapal.

Sesuai kesepakatan bahwa untuk Tema Program Pembangunan Kapal Perikanan Tahun Anggaran 2012 adalah : Tahap  SMS (Siap Mampu Sanggup) dengan penjelasan bahwa untuk tahun ini diharapkan kapal yang terbangun dapat dibangun dengan material, spesifikasi teknis dan desain yang baik sehingga kapal dapat kuat sampai 5 tahun kedepan, sehingga kelangsungan usaha nelayan penerima bantuan kapal dapat aman terkendali.

Dalam proses pembangunan kapal perikanan tahun 2012 ini, masing-masing Satker segera mempersiapkan tahapan perencanaan, pembangunan dan pengawasannya yang disesuaikan dengan pedoman umum pembangunan kapal perikanan serta mempersiapkan KUB penerima kapal yang pelatihan dan pembinaannya bisa paralel dengan proses pembangunan kapal.

Dalam rapat koordinasi ini juga disepakati ketentuan untuk kontraktor/boat builder, material, spesifikasi mesin, penghapusan ketentuan replacement, dan kewajiban melaporkan perkembangan pembangunan.

Comments

There are no comments

Post a comment





Video Terkini

Longline

Foto Galeri